Sunday, June 6, 2010

an alternative to enjoy a cloudy Sunday...


Terinspirasi oleh view di luar tempat saya duduk saat ini, saya kemudian membiarkan jari saya beradu dengan keyboard laptop dan menuliskan apa yang sedang saya lakukan saat ini.

Yup, saat ini saya sedang duduk di sebuah kafe yang letaknya dekat dengan bundaran Hotel Indonesia, lebih tepatnya lagi sebuah kafe di dalam toko buku dan alat2 tulis yang cukup terkenal di Indonesia. Kafe ini cukup strategis, dari segi lokasinya; selain itu kafe ini juga cukup nyaman,tempat duduknya membuat orang-orang betah duduk berjam jam, ditemani laptop, buku, atau blackberry, dan segelas minuman segar serta light meals.

Di hari minggu yang sejuk dan berawan ini, pengunjung yang ada di kafe ini cukup padat, hampir semua tempat duduk terisi, ada yang berpasangan, ada orang tua yang menemani anak-anaknya membaca buku sambil bersantai, dan sepertinya ada juga yang membicarakan bisnis,,, dan ooops ternyata, ada juga yang melakukan kegiatan yang sama dengan saya sebelum ini, yaitu dengan kameranya (yang tentunya lebih canggih dari kamera hp saya yang pas2an) mengambil gambar bundaran HI..
Apapun kegiatan mereka, yang pasti mereka sibuk dengan kegiatan mereka sendiri, sekali sekali hanya secara tidak sengaja beradu pandang antara pengunjung yang satu dengan yang lainnya.
Anyway, saya sendiri sibuk dengan laptop, dan beberapa kertas2 yang berserakan di atas meja.. kumpulan paper dan artikel yang sampai saat ini saya belum ada mood untuk membacanya, ditemani dengan segelas jus yang isinya campuran strawberry, blueberry dan susu, dan lagu2 yang mengalir shuffle dari winamp, mencoba mencari mood untuk belajar... beberapa teori Hubungan Internasional sudah di download, sambil membuka halaman pertama dari artikel yang ingin saya baca ini: The South China Sea, The long Road Towards Peace and Cooperation....topik yang cukup berat di hari minggu sore,,,

Saya sebenarnya sedang malas untuk belajar, dan entah kapan baru bisa mendapatkan mood yang pas untuk menyentuh semua bahan2 berat yang harus saya baca dan pelajari, mengingat ujian yang sebentar lagi akan saya hadapi, Mungkin saja ini adalah akumulasi penat dan lelah yang saya rasakan karena tidak ada jeda antara pekerjaan saya yang sebelumnya dan pekerjaan saya yang sekarang. Atau mungkin juga, karena saya sudah terlalu lama bekerja dan tidak pernah terbiasa untuk belajar, dan saat ini, saya dihadapkan pada kenyataan dimana 5 hari seminggu, dari jam 9 pagi sampai jam 4.15 sore, saya berkutat dengan materi-materi yang berhubungan dengan hubungan internasional, ekonomi internasional, hukum internasional, dan hal-hal internasional lainnya, dan terus terang saja, saya sedikit jenuh dengan rutinitas itu

dan saat ini, saya sedang mencoba mencari alternatif untuk menikmati hari minggu saya, setelah serangkaian pekerjaan domestik yang menjadi menu weekend saya selama di Jakarta..


I am happy though :D

1 comment: